Kamis, 04 Oktober 2012

ANGKOTTER SEJATI


Jilid 4


                Berbekal rasa percaya diri.. seperti biasanya menunggu angkot sambil milih-milih angkot yang kerenan dikit, sebab belajar dari pengalaman kalo musim penghujan, banyak angkot yang kewalahan dengan kondisi angkot didalamnya, bocor, majunya tersendat, bahkan gada ac nya hehe mimpi..
Yah seengga nya milih angkot yang full musik biar asik diperjalanan.  Voalaa… dapet juga angkot yang bagusan.. walaupun seperti biasa mesti rela berdesak-desakan, sebab resikonya kalo angkot bagus mesti sesak dengan penumpang..
Hari ini udara cerah secerah matahari bersinar yang kian menyilaukan mata, hhmm.. untungnya udah aku persiapkan jurus untuk menangkis cahaya yang menyilaukan seperti dalam iklan walaupun ternyata ga banyak ngaruhnya.. ‘korban iklan’.
Sambil duduk santai kubaca lagi daftar belanjaan yang bakalan dibeli nanti, kali aja ada yang terlewatkan, sebab hhmm… mahluk gaul yang satu ini punya hobi pelupa..  ga lama, penumpangpun semakin berkurang jumlahnya, menyisakan empat orang pria yang lumayan berwajah garang, badan tinggi besar, ah sangat menyeramkan.. siap-siap kuperiksa lagi dompet, hape, ga ketinggalan Alat Pengaman  Diri, kali aja mereka tiba-tiba menyerang, kenapa bisa? Ya sebab mata mereka saling berpandang-pandangan persis seperti berita kejahatan di televisi dan Koran-koran (padahal ga pernah baca Koran hehe) menghipnotis, merampok laluu… hiiiyy syereemm… sambil menggeleng-gelengkan kepala dan mengedipkan mata untuk menyadarkanku dari lamunan… tapi mendadak aku menahan tawa yang hampir keluar, saat salah satu dari mereka mengeluarkan hape dari tasnya, dengan jari lentik dan lemah gemulai pria itu menjawab panggilan telepon yang berdering dari hape nya “Halo chiin..  eikeu lagi diangkot nih, sabar wecheu” kalimat itu terucap dari mulutnya..
“Ooomaagooott leekoong”  akhirnya aku tebar pesona sambil mangggut-manggut menatap mereka (hehe daripada benjol digebukin).
                Sesampainya dikawasan Mall yang dituju, aku bergegas mencari toko buku favoritku, naik menggunakan lift menuju lantai tiga, hhmm.. ternyata ga diangkot ga di lift, sama aja selalu penuh sesak, ‘mau pada ngapain sih mereka?’ Seruku dalam hati ( sirik ajah hehe). Tadaa.. akhirnya sampai juga di toko buku, dengan penuh semangat berjalan gaya slow motion di filem-filem sambil baju tersibak angin (kebayang ga sih)..  iiihh… hoek cuuuh.
Berjalan mendekati rak buku yang berderet rapi.. kusentuh satu persatu sambil mencari-cari judul buku yang menarik untuk dibaca. (sayangnya semua buku gada yang pake tali ) Tertuju pada salah satu judul Psikologi Faal, salah satu cabang ilmu psikologi bagian dari ilmu biopsikologi.. heuheu.. tau nya Cuma itu.. so’ gaya padahal ga ngerti, mencari-cari buku novel yang dipesan anakku, sambil iseng dibacanya buku itu sambil jongkok bersandar pada rak buku. Belum sampai tiga bab membaca ternyata sekuriti udah asik berdiri sambil melipat tangan didada dan kaki kanannya mengetuk-ngetukan sepatu  kelantai toko..
“eheemm”  Oom sekuriti itu member isyarat kalo sebenarnya dia sedang menegur..
Aku menoleh kearah Oom sekuriti  sambil menganggukan kepala seraya tersenyum “hehe Cuma baca dikiiit ko’ pa” sambil pasang wajah tak berdosa.
Sampai didepan kasir pun Oom sekuriti itu masiih juga memandangku dengan mimik datar, ga senyum ga marah, ga ada tanda-tanda kehidupan hihi… mungkin lagi sariawan kali ya.. selesai bertransaksi, aku langsung melesat kabur dengan riang.
                Didalam angkot ku keluarkan buku novel yang baru saja kubeli, asik membaca sambil menunggu jalanan macet sebab hari ini ulang tahun Kota Bandung, macet full dimana-mana.  Gerah, pegel, berdesakan selalu mewarnai suasana didalam angkot, penuh dengan emosi, kegelisahan (kalo pas mules) bête apalagi, meskipun sesekali beramah tamah dengan penumpang angkot lain walaupun tanpa sajian teh dan makanan ringan.
Dua setengah jam berlalu untuk sampai dirumah tercinta, tak lupa sambutan hangat keluargaku didepan pintu tandanya mereka telah setia menunggu kedatanganku, namun kebahagiaan mereka tak berlangsung lama saat membuka tas keresek yang isinya Cuma buku.
“Pesananku mana?” Tanya anakku, “belanja apa aja?” Tanya kakakku menyusul
“Oalaaahh aku lupaa.. kalo tadi niatnya mau belanja!” daftar belanjaanku utuh tak tersentuh(Yukawira)
                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar