Rabu, 12 September 2012

ANGKOTTER SEJATI

Jalur I 
   Always Oversleep


Udara segar saat keluar dari rumah, matahari masih malu-malu menampakan sinarnya, maklum masih pagi.. sambil menyapa beberapa orang yang kebetulan lewat depan rumah, hhmm... mau kemana dulu  ya hari ini ?.. akhirnya sampe di jalan raya, mulai keliatan hiruk pikuk nya angkot yang lagi nyari penumpang. Tidak lama kemudian saya dapet angkot yang lumayan bagusan, ga terlalu penuh juga penumpangnya, dan yang pasti supirnya ganteng.. ga bau keringet pula heuheu.... iya dong, kan jadi tambah semangat duduk manis didalam nya hehe...
seiring waktu berlalu, naik turun penumpang silih berganti, sang supir mulai keheranan.. tengak tengok ke belakang, kebetulan saya duduk dipojokan angkot, "Neng turun di mana?" tanya Oom supir, "di terminal Pak!" jawab saya, walaahh jangan-jangan saya bakalan diculik  sama Oom supir, saya kan cantik, baik hati dan tidak sombong hihi... pede abis..
Akhirnya tiba di terminal yang dituju.. "Neng udah sampe di terminal nih!" teriak Oom supir.. waduupp saya celingukan sambil ngucek-ngucek mata, ternyata saya sempet ketiduran di angkot, hhuuff  saya buru-buru keluar dan langsung pergi, tiba-tiba Oom supir itu manggil-manggil.. "Neeeeng.. Neeeeng kok langsung pergi sih?" teriak Oom supir, walaah jangan-jangan Oom supir itu mau minta tandatangan lagi.. pikir saya, akhirnya dengan tampang kepedean saya deketin Oom supir itu "ada apa pak? " tanya saya polos, "Neng kok buru-buru pergi sih, kan belom bayar ongkos angkot nya!" ucap Oom supir dengan nada jengkel (bangeeedd)," hehe.. maaf ya Pak, saya lupa", sambil ngasiin ongkos , akhirnya saya berlalu sambil tebar pesona sama orang-orang di sekeliling yang kebetulan menyaksikan peristiwa yang sangat memilukan ini.
Setelah tengok kanan kiri, akhirnya saya menyeberang jalan yang kebetulan macet tapi bukan karena si Komo lewat, menuju pusat perbelanjaan,  saat itu lumayan padat sama pengunjung yang berteduh kepanasan, hehe.. yang belanja juga ada siihh.. 
Akhirnya saya temukan angkot favorit saya warna merah, "Pak ke Alun-alun ?".. tanya saya sambil nutupin dahi pake tangan menghalangi sinar matahari yang ngotot pengen natap mata saya, pak supir pun meng-anggukkan kepala karena memang lagi bersin-bersin, akhirnya saya naik angkot warna merah itu sambil berusaha geser kiri geser kanan supaya bisa dapet tempat duduk yang pas sama badan yang kadang suka dihitung dua sama Oom supir.. hadeeww jahaatt nyaa..   
Setibanya di Alun-alun, saya mulai celingukan nyari sesuatu yang bikin saya bener-bener ga bisa nahan, Toilet.. dimana toileett.. saya berjalan dengan elegan sambil nahan mules ga karuan.
Akhirnya saya muter-muter nyari bahan buat  bikin sarung bantal dan seprei, ketemuu.. dengan hati riang dan senang saya bergegas pulang sambil terpincang-pincang sebab nahan pegel kaki berjalan ria pake haig hil tercinta hehe...
Bermenit-menit nungguin angkot yang mudah-mudahan pemumpangnya kurus-kurus ga ngabisin tempat, setelah itu angkot zigzag meluncur cepat sebab Oom supir hatinya senang mendapati kursi belakang fully passanger..  
Sesampainya di Pasar Atas, Oom supir lagi-lagi bertanya "Neng turun di mana ?"
saya celingukan sambil untuk yang kedua kalinya gosok-gosok mata, "alaamakk stooopp brenti sinii Paaakk!" 
Dengan dibantu tenaga dalam Oom supir itu menginjak rem, ciiiiiiittt... mobil pun berhenti tanpa ampun.
"Maaf Pak saya tadi ketiduran, rumah saya udah kelewatan jauh hehe.. " sambil malu-malu saya pun memberikan ongkos yang tinggal recehan untuk kembali jalan kaki menuju rumah tercinta.
Masya Allah.. mau hepi sehari aja pengorbanannya mesti harus seperti ini.. tapi yang pasti saya harus tetap bersyukur sebagai Angkotter sejati, menjunjung tinggi rasa berbagi (berbagi tempat dengan penumpang lain maksudnya hehe) (Yukawira)                           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar