Kamis, 20 September 2012

MENDADAK SELEB..

Sejak subuh hari gada kerjaan, cuma tiduran sambil nunggu aer mendidih buat mandi si cantik anakku Shyfa, bentar lagi jam nya berangkat sekolah. Mau nyuci nanggung, mau nyapu nanggung juga (beuu.. itu mah bakat hehe).
Abis beres nyiapin segala keperluan anakku, akhirnya kulepas dengan rasa bangga mengantar anakku untuk pergi menuntut ilmu (tapi ga pake banner ya nuntut nya).
Memilah milih baju yang bakal di pake entar siang (padahal cuma segitu-gitunya) ada meeting bareng temen di sebuah mall di kawasan jalan Pajajaran.
Menjelang siang, aku celingukan sendiri mencari-cari dimana gerangan temen-temenku yang katanya sedari tadi sudah menunggu, akhirnya kutemui mereka sambil mengkerutkan dahi.. "Kamu... iihh ini kamu yaa.. ?" sapaku sambil nunjuk sohib gokilku dimasanya.. cipika cipiki tak terelakan.. "Ihh kamu juga beda bangeeett.. !" sapa temenku sambil membalas cipika cipiki.. tanpa nunggu panjang lebar dan melupakan jaim.. akhirnya obrolan seru pun terjadi sesekali tertawa ngakak tanpa beban.. (padahal masih mikirin kreditan yang belom di bayar hehe).
Setiap temen yang ketemu pasti kata yang pertama keluar "Kamu teh beneran.. ? aneh.. aku nengok kanan kiri, liat ke bawah kali aja kakiku ga napak di lantai.. kuperiksa punggungku.. ga bolong.. "aneehh yang bo'ongan apanya ?" jawabku.. "Iya ini aku, bukan kuntilanak.. !" kataku lagi..
sebetulnya yang mereka tanyakan adalah status di efbi..
Alamaakk.. ternyata kabar burung itu udah menyebar ke seluruh pelosok negeri, sialan juga tu burung.. sempet-sempetnya nyebarin gosip hehe..
Tapi yaa ambil sisi positif nya deh.. ternyata Miss populer jutek di jamannya, hari gini masih tetep populer juga meski beritanya menyedihkan.. ikhlas buu..
Tiba giliranku memesan makanan.. kupilih-pilih makanan yang mengenyangkan tetapi ga keliatan rakus.. ee tetep keliatan juga.. sebab ternyata yang kupilih makanan porsi untuk berdua, hihi.. 
Waktu menunjukan pukul 2 siang..aku dan temenku masih nulis ngabsen temen-temen sebangkunya masing-masing, sebab rencana reunian yang sebenarnya masih dibahas.
Rasanya seperti mimpi bisa ketemu sohib-sohib gokil yang udah 23 taun ga ketemu, meskipun ga semuanya.

Perasaan kangen akan masa lalu begitu menggebu, kangen sama suasana belajar yang kadang suka mukul-mukul meja kalo guru ga masuk, teriak-teriak sambil lempar panci.. hadeuuh ga banget.. kangen sama Kepala Sekolah yang baek, sama guru Bahasa Inggris yang tiap ngajar ga pernah kedengeran suaranya, kangen sama guru Bahasa Sunda yang suka merem kalo dengerin muridnya menjawab pertanyaan, terus begitu matanya dibuka pada ngumpet semua, kangen sama guru biologi yang selalu membahas zigot, kangen sama guru keterampilan yang ngajarin bongkar sepeda motor tapi ga bisa masang lagi,kangen sama acara main bola yang selalu menang terus,kangen sama Wali kelas (kangen ga siih.. lupa ? ) kangen sama tukang es teh yang udah nongkrong diluar pagar kalo waktunya istirahat tiba, kangen sama tukang bala-bala yang kalo beli 5 ngakunya 2.. plis porgif mi ya Mang hehe..  ah kangen sama semuanya deh.

Ternyata, masa muda ga sia-sia, masa remaja yang full aktifitas, masa muda yang penuh kenakalan tapi tetep positif. Ga sia-sia badung.. dan ga salah-salah amat kalo sekarang jadi mendadak kayak seleb, semoga saja perjuangan mereka juga ga jadi sia-sia di masa yang akan datang. (Yukawira)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar