Senin, 17 September 2012

ANGKOTTER SEJATI

Jilid 2
Pagi-pagi, saat sibuk menyetrika.. tiba-tiba muncul mahluk so sibuk dari balik pintu.. "Tanteee..!" teriak ponakanku. "Ih tumben-tumbenan sepagi ini dah dateng kesini ?" sapaku keheranan.. sebab biasanya ponakanku paling anti bangun pagi kalo hari libur. 
"Iya kan udah janji kita mo pergi ke Pesantren " jawab ponakanku sambil sibuk nyari tisu, terus langsung nyerocos  promosi novel yang baru dibacanya lalu dipamerin ke anakku. Anakku yang sedari tadi sibuk ngedit presentasi di netbook nya langsung kontan berhenti begitu ngeliat buku novel yang di pamerin kakak sepupunya.
Akhirnya mereka berdua keluar kamar,  rame diskusiin buku-buku yang kebetulan berserakan belom sempet di beresin (emang bawaan lahirnya males hehe).
Setelah menunggu lama menyelesaikan setrikaan, tiba saatnya pergi ke pesantren, aku ponakan dan anakku bergegas keluar rumah dengan dibekali semangat yang menggebu menuju tempat anakku Sulthan Syauqi menuntut ilmu.


Suasana gerah didalam angkot ga menyurutkan niat anakku dan ponakan, mereka asik membaca buku novel yang sesekali ditutup saat ada penumpang lain naik ataupun turun dari angkot.. ga pake lama angkot pun penuh.. sejujurnya aku mulai merasa bete, sebab mendadak para penumpang angkot yang budiman menjadi autis, asik dengan hape nya masing-masing, ada yang esemesan, ada yng dengerin lagu, ada juga yang lagi pamerin hape baru hihi ga bangeeett.. sedangkan aku seperti biasa asik berjuang melawan ngantuk yang selalu menggoda untuk menutupkan mata sebab semalaman tadi ga bisa tidur. Aku periksa bolak-balik hape ku.. gada yang istimewa, sebab aku satu-satunya mahluk manis yang bawa hape tapi gada satupun pesan masuk hehe.. sebab demi menjaga privasi daftar nomer telepon di hape cuma ada nama kakakku, ponakan, sepupu, tukang gas, dan si eheemm... maaf batuk..
Sesampainya di depan pesantren, aku langsung mampir ke supermarket terdekat dan terkini, buat beli cemilan tapi ga pake cepuluh, biar pas ngobrol ga garing gada yang bisa di makan.

Sehabis shalat Ashar, akhirnya para santri dan santriwati pun hilir mudik berebutan mencari sendal yang sesekali diumpetin santri laennya, anakku cowok dengan kepedean so seleb melambaikan tangannya ngasih tau kalo dia udah keluar dari mesjid. Ponakanku yang udah siap-siap mencuri start tanpa komando langsung mendekati sambil tidak lupa mencari-cari santri impiannya kali aja saat itu muncul (hihi ngarep banget).
Obrolan pun dimulai, sambil buka-buka efbe di netbook yang selalu setia dibawa-bawa, ngalor ngidul ketawa cekikikan,"ki, kok anak esema nya pada ga keliatan ?" keluh ponakanku sambil terus mencari-cari santri  favoritnya, "Yaa ada, di kamarnya masing-masing" jawab anakku cuek, "hadeeww udah keren abis gini gada yang bisa di liat rrgghh!" geram ponakanku, walau sebetulnya banyak santri yang bolak-balik pura-pura numpang lewat, atau yang pura-pura nonton santri lain yang lagi latihan sepakbola.. tapi yaa namanya juga di pesantren.. ketat banget sama peraturan, sabaaarr jeeeng... ! hehe  serasa dalam filem "Negeri 5 Menara" walaupun ga mirip-mirip banget hehe..
tiba saatnya pulang, kami pun segera bergegas meskipun tersirat di wajah anakku rasa kangen yang teramat, tapi yaah.. apa boleh buat.. jum'at depan dia pengen minta izin dua hari untuk pulang, karena ingin menjumpai "seseorang" yang selalu aku ceritakan.

Kembali didalam angkot, kali ini ga terlalu sesak, sebab hari menjelang maghrib, angkot pun melaju tanpa banyak basa basi. Mendekati terminal Lw Panjang macet tak terelakan, hihi kalo ga macet mah bukan terminal namanya..
Mencari-cari angkot kosong supaya bisa duduk nyaman sambil selonjoran akhirnya kami dapatkan.. sebab kami bertiga selalu menjadi mahluk kiyutt the last passanger.. ga percayaa ?.. buktinya maghrib itu sampe tiga kali di transfer ke angkot lain sebab gada lagi penumpang yang menuju satu jurusan. Dengan terpaksa masuk kedalam angkot yang penuh sesak penumpang.. "huuff.. udah ah mudah-mudahan ini angkot terakhir yaa, ga pake di pindah-pindah lagi" kataku. Tapi sisi baiknya aku ga harus bayar ongkos, yaa seengga nya ongkosnya cuma bayar separuh.. hihi alhamdulillah rejeki itu selalu datang dalam bermacam bentuk, kataku dalam hati.
Anakku dan ponakan tercihuy kehabisan energi untuk berkata-kata, bahkan hanya untuk sekedar nguap.. (padahal dalam hatinya pada dongkol sebab mereka ga ketemu santri idamannya hehe lebay..)(Yukawira)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar