Kamis, 01 November 2012

ANGKOTTER SEJATI

Jurusan 5


                Siang itu udara cerah, secerah hatiku yang semangat buat pergi berburu kain sarung bantal untuk pesenan temenku. Kuperiksa bajuku.. gada yang salah.. kuperiksa gigiku.. kali aja ada cabe yang nyangkut, terakhir kuperiksa isi dompetku sebab yang satu itu jimat..kalo gada isi dompet.. gada pedagang yang terpikat ..
Berdiri dipinggiran jalan lumayan lama menunggu angkot yang saat itu selalu penuh berisi anak-anak sekolah yang baru pulang. Sambil menyeka keringet akhirnya dapat juga angkot, duduk dijok depan dekat Oom supir yang sedang mengendarai mobil supaya baik jalannya. Tanpa basa-basi lagi Oom supir pun tancap gas melesat pergi dengan kecepatan tinggi , Zigzag kiri kanan mendahului angkot yang lainnya, musik dangdut pun mengalun dengan kencangnya sampe penumpang sebelah ngomong pun seperti orang gagu .. ga kedenger sama sekali.
 Sampe akhirnya aku tepuk pundak Oom sopir untuk mengingatkan kalo penumpang sebelahku mau berhenti..   tiba-tiba ‘ciiiiiiiiittttt’….. angkot itu mendadak ngerem .. “Gedebuuugg” , “prak”,  “tuiing”, kepalaku membentur dasbor, sementara penumpang sebelahku wajahnya nempel di kaca mobil… sedangkan penumpang yang ada dibelakang … entah tak terbayangkan seperti apa…  Suara caci maki dari penumpang pun memenuhi telinga, “@ #%!!!@@#!!!*****!!!” begitu kira-kira makiannya.. hehe.. Kuputuskan ikut maki-maki juga mumpung ada temen…
“Biasa aja kali Pak ngerem nya ga usah pake tenaga dalam segala!” Kataku sambil membetulkan posisi duduk ,
“Maaf,  abisnya tadi kaget pas Neng nepuk pundak.. “ Jawab Oom sopir menyeringai
“Makanya ga usah niru-niru speed underground juga lagi..” Balasku sambil manyun.
“Iya maaf, kan udah minta maaf!” seru Oom sopir ngotot
“Maaf maaf pale lu peang, liat niih jidatku benjol” Kataku lagi sembari pasang muka emosi.. huuhh rasanya pengen mukul, pengen jitakin, pengen ngupil juga.. hehe.. Perasaan riang pun hilang seketika seperti dihipnotis Romy Rafael, itu mah masih mending kali.. tapi yaa sudahlah memilih untuk melanjutkan lagi perjalanan menuju Pasar Baru.
                Setibanya di Pasar Baru, diliputi perasaan dongkol, sakit benjol di jidat, mual mules campur aduk ga karuan. Tetep berusaha mencari barang yang  dibutuhkan,  muter-muter keliling pasar sampe akhirnya semua keperluan terpenuhi lalu kuputuskan untuk pulang.. hehe masa iya mau nginep di pasar..
Tangan kanan dan kiri penuh barang bawaan ga membuat aku kehilangan cara buat nyetop angkot, kupilih-pilih angkot kali aja dapet angkot yang tadi.. hhmm oogaahh.. bisa segede bola tenis benjol di jidat, seperti biasa udah jadi tempat favoritku didalam angkot  duduk dipojokan sambil bawa barang bawaan yang lumayan banyak, “riweuh” berbagi dengan penumpang lain yang juga pengen duduk nyaman. Dalam perjalanan sambil menghitung-hitung uang kembalian dari belanja tadi, terlintas dibenakku untuk melihat keluar melalui kaca jendela angkot,                                                                                          
                                                                                                                                    “hhmm…. Ada yang ga bener niihh”, ucapku dalam hati.

Ternyata bener-bener memang ada yang ga beres, setelah diamati dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, “A-haa… omagooott.. aku salah jurusan.. !” Aku berteriak dengan mata terbelalak memperlihatkan kekagetanku.. (ga tau kaget ga tau bodoh.. hihi..), kontan para pesenjer yang saat itu asik dengan lamunannya sendiri menatap kearahku, semuanya… see~muaanyaa.. Sambil menyeringai dibarengi wajah tanpa dosa aku meminta kepada Oom sopir untuk berhenti.
“Berhenti disini aja Pa!” Pintaku malu-malu..

Kini giliran Oom sopir yang ngeluh sebab ternyata bisa-bisa nya dapetin penumpang yang ribet kayak aku ini.. hiks hiks… Dengan terpaksa aku turun juga dari angkot berikut barang bawaanku, aku relakan tempat favoritku diangkot itu untuk mencari angkot lain yang memang jurusannya menuju tempat tinggalku. Huuff..  bener-bener ga beruntung hari ini… keluhku dalam hati… 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar