Senin, 05 November 2012

ENSIKLOPEDIA HATI

Membaca Sikap Lawan Bicara.


Kalo kita bertemu seseorang atau banyak orang yang sebelumnya kita tidak mengenalnya, akan terasa sulit untuk tahu seperti apa orang itu karakternya, salah-salah bisa bete, bisa bikin jengkel, bisa bikin dongkol, atau mungkin sebaliknya bisa bikin hepi. Tergantung cara kita juga memahami gerak dan tingkah laku mereka.
Ga usah jadi ribet juga, mungkin kita pernah mengalami saat berjabat tangan dengan orang entah itu teman, Guru, atasan, begitu kita menjulurkan tangan dan dia menyambut tangan kita dengan menjabat tetapi membalikan posisi tangan kita berada dibawahnya, itu menandakan bahwa dia selalu ingin dihormati selalu ingin posisi dia lebih tinggi dari kita, sementara jika dia menjabat tangan kita dengan menggunakan kedua tangannya artinya berarti dia adalah orang yang sangat familiar,  sedangkan jika dia menjabat tangan lalu menggerak-gerakan jari ketelapak tangan kita artinya yaa.. mungkin orang itu iseng, dan kalo kita membalas ikut menggerak-gerakan jari kita ke telapak tangannya artinya “kita main suiitt yuu…!” :D.
Ada juga karakter orang yang bisa kita lihat jika sedang dalam posisi duduk, orang yang duduk dan selalu menyilangkan kaki kanannya diatas lebih sering frekuensinya, dia adalah orang yang selalu menggunakan logika dalam bertindak maupun menghadapi suatu masalah, sedangkan kalo orang yang cenderung kaki kirinya yang lebih sering disilangkan diatas, artinya orang itu otak kanan nya yang lebih sering aktif bekerja. Pada dasarnya menyilangkan kaki, mau kaki kiri atau kaki kanan lebih mengartikan kalo orang tersebut lebih tertutup.. iya dong.. coba kalo ga disilangin kakinya pasti kebuka deehh (???)
Sebenarnya posisi duduk yang baik adalah dengan menegakan badan tetapi santai tidak tegang, karena membungkuk lebih menandakan orang itu tidak sedang merespon lawan bicara, dan memang ga enak juga kali sakit punggung ga bagus buat kesehatan. Usahakan kedua kaki tidak disilangkan sebab akan membuat kita kesemutan karena aliran darah dikaki kurang lancar apalagi kalo menyilangkan kakinya sampe dua hari.. :-P.
Tidak lupa juga ketika kita berhadapan dengan lawan bicara, sebaiknya adakan kontak mata tapi bukan menatapnya terus menerus sebab akan terlihat seperti orang bego.. dan sesekali menganggukan kepala menandakan kita memang benar-benar menyimak pembicaraannya, tapi ga usah keseringan juga menganggukan kepalanya, nanti dikira boneka DJogja.
Jadi jangan kalah seru dengan lawan bicara kita, jangan kalah taktik disaat kita berbincang dengan siapapun kalo kita bisa memahami siapa dan bagaimana karakter orang yang sedang ada dihadapan kita, setidaknya kita bisa membaca karakter calon mertua… XD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar