Jumat, 09 November 2012

BELANJA ASIK DAN BERBURU KULINER DI BANDUNG

MASIH WEEKEND DI BANDUNG


Terkadang masih banyak orang yang ga tau kalo sebenarnya bandung itu gudangnya industri kuliner, dari kuliner yang murah sampe yang mahal pun banyak tersebar, begitu juga soal fashion.. hhmm gudangnya banget.. distro dan factory outlet udah menjamur dimana-mana layaknya jamur dimusim hujan.
Tapi hati-hati, ga sedikit orang yang terjebak dengan masalah harga, kalo buat yang kocek nya penuh sih mungkin ga masalah, tapi kalo buat yang pas-pasan.. ada lokasi-lokasi belanja yang murah meriah tapi ga kalah bagus kualitasnya.

Buat yang seneng banget kuliner, kenapa ga nyoba makanan yang namanya "Mie Kocok Kaki Sapi" di kawasan jalan Sunda, atau "Lotek" makanan khas Jawa Barat yang berada di kawasan Buah Batu, atau mungkin warung-warung tenda di kawasan Dago buat anak muda yang suka nongkrong.. ada warung susu murni, pisang keju di "Madtari" dikawasan dago juga, atau "Perkedel Bondon" dikawasan stasion Lama, yang buka mulai pukul 21.00 sampai subuh, ada juga "Ayam Kabur" di daerah Soekarno-Hatta, terus ada Mc. Darmo yang nyediain pecel lele, bebek plus lalapan, ada juga warung Pa Ato di depan Taruna Bhakti, yang terkenal sama nasi uyek nya, "Ayam SPG" di Jalan Pasundan, ada lagi "Ayam Cihapit"... "Tahu Tidur" resto tapi murah meriah cukup buat yang punya kocek tinggal noban-an.. hehe..
Atau kalo mau sambil olah raga, bisa pergi ke daerah Punclut di kawasan Ciumbuleuit, biasanya orang yang datang kesana dari mulai pukul 5 pagi sambil menikmati jalan menuju bukit, saat cape menerjang warung-warung nasi sudah siap menjajakan makanan dari mulai nasi timbel komplit, semur jengkol, sampe belanja sayur mayur dan buah-buahan lengkap, bahkan "Tutut" yang menjadi makanan selingan  tapi banyak dicari orang pun selalu tersedia, tinggal siapin fisik dan kosongin perut sebelum pergi kesana, sebab rugi kalo dalam keadaan kenyang.

Sementara kalo yang hobi banget sama fesyen, ga ada salahnya nyoba belanja Jeans dikawasan Tamim, atau Inggit Garnasih, kemeja atau kaos di Kings Kepatihan, BTC Pasteur, ITC Kebon Kelalpa, dan yang paling banyak diserbu adalah Pasar Baru, cuman harus pinter tawar menawar harga. Kalo Outlet udah pasti ga usah disebut lagi, karena selain murah, produk yang dijual biasanya tidak ada di outlet lain.

Jadi siap-siap untuk belanja mumpung masih tanggal muda, atau cuma sekedar muter-muter ngabisin bahan bakar juga ga bakalan rugi. Atau perlu ditemenin buat hunting kuliner ? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar