Jumat, 02 November 2012

BINGUNG WEEKEND DI BANDUNG?


Jalan alternatif menuju Lembang dan Ciwidey

Pengen menghabiskan akhir pekan di bandung tapi males dengan macetnya jalan, mulai dari keluar pintu Tol Pasteur, pintu Tol Kopo, pintu Tol Muhammad Toha, bahkan juga pintu Tol Buah Batu. Hampir semua arah masuk menuju kota Bandung dipadati kendaraan. Padatnya mobilisasi bisa bikin bete berjam-jam hanya untuk menuju satu tempat.
Distro, cafe, atau Mall menjadi target rutin setiap akhir pekan, tapi ga jarang juga datang ke Bandung hanya untuk menuju obyek wisata alam seperti menuju ke kawasan Lembang, atau ke obyek wisata Kawah Putih Ciwidey, entah itu menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Sebetulnya ga perlu takut untuk terjebak macet kalau kita tahu jalan pintas menuju kesana dan tahu juga jam-jam sibuk jalanan agar bisa menghindari kemacetan. Kalau akhir pekan ini berniat ingin pergi ke kawasan Lembang, seperti menujuKampung Gajah, khususnya arah kendaraan yang datang dari Jakarta melalui Tol Cipularang bisa keluar melalui pintu Tol Baros melewati jalan Kolonel Masturi kemudian melintasi kawasan Cisarua, Cihideung (Universitas Advent) Parongpong lalu menuju Lembang.

Sementara jalur pintas untuk menuju kawasan Ciwidey, bisa keluar dari pintu Tol Baros menuju arah Nanjung, melalui Stadion Si Jalak Harupat, kemudian Soreang, kemudian Ciwidey. Tetapi yang lebih penting lagi agar melakukan perjalanan lebih awal, karena disore hari mulai pukul 5, kemacetan akan terjadi dimana-mana kecuali mereka yang mengerti "jalan tikus". Jadi kalaupun masih terjebak macet, ga ada salahnya menyiapkan GPS, menyiapkan uang receh, dan siap-siap untuk pegel kaki karena keseringan nginjak rem dan kupling :D

Semoga saja tips sederhana ini bisa bermanfaat buat yang punya rencana menghabiskan akhir pekan nya di Bandung, HAVE A NICE WEEKEND AND HOPE YOU HAVE A GREAT WEEKEND
From Bandung with love, :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar